Permainan Sepak Bola, Teknik Permainan Sepak Bola, Pengertian Permainan Sepak Bola, Posisi Pemain Sepak Bola, Berita Bola Dunia

Bolawin

Real Madrid Juara Liga Champions, Dua Gelar Barca Jadi Tak Berarti

Keberhasilan Real Madrid menjuarai Liga Champions musim ini sekali lagi menjadi pencapaian besar yang membayangi dua gelar Barca musim ini. Barcelona sukses membukukan kampiun La Liga dan Copa del Rey, namun banyak pihak menilai kesuksesan itu kalah luar biasa dibanding Liga Champions Madrid.

Mengutip marca, pihak Barcelona memang berulang kali menegaskan bahwa apa pun yang terjadi di final Liga Champions, tak akan ada yang berpengaruh bagi musim Barca. Namun sejatinya para pendukung Barcelona mengerti bahwa trofi Eropa ialah yang terpenting dan keberhasilan Madrid menjadi kampiun tiga musim beruntun amat menyakitkan hati.

Jordi Alba ialah salah satu pemain yang jujur menyebutkan bahwa mereka akan mendukung The reds liverpool di final. Namun keberhasilan Madrid mendapatkan trofi Liga Champions ke-13 mereka telah menundukkan pencapaian Ernesto Valverde dan rupanya hal ini bukan pertama kalinya.

Rekam Sejarah

Barca telah delapan kali mencatatkan double winners dan empat di antaranya, Madrid sukses menjadi kampiun Eropa di musim yang sama (1958/59, 1997/98, 2015/16, 2017/18).

Tidak hanya Valverde, manajer yang pernah mengalami pengalaman getir ini ialah Luis Enrique dua musim lalu saat Zinedine Zidane mendapatkan trofi Liga Champions pertamanya sebagai manajer. Juga Louis van Gaal di tahun 1997/98 ketika Madrid memenangkan gelar Eropa ketujuh.

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *