Permainan Sepak Bola, Teknik Permainan Sepak Bola, Pengertian Permainan Sepak Bola, Posisi Pemain Sepak Bola, Berita Bola Dunia

Bolawin

Perin Mengaku Tidak Mampu Jadi Seperti Buffon

Selama kurang lebih 17 tahun Gianluigi Buffon mengawal gawang Juve, dan performa gemilangnya membuatnya menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Penjaga gawang baru Bianconeri, Mattia Perin, mengaku tidak mampu melakukan hal yang sama.

Perin baru-baru ini diperkenalkan sebagai salah satu pemain terbaru Juve untuk musim depan. Pria berumur 25 tahun tersebut sebelumnya bermain untuk Genoa, dengan catatan 37 performa dan 12 clean sheet.

Dengan umurnya yang masih terbilang muda untuk seorang penjaga gawang, asa besar untuk melihat sosok Buffon selanjutnya pun disematkan kepadanya. Apalagi apabila mengingat bahwa keduanya berasal dari bangsa yang sama, yaitu Italia.

Susah Meniru Buffon
Banyak yang meyakini bahwa Perin dapat menjadi penerus warisan Buffon di Bianconeri maupun tim nasional Italia. Tetapi, dirinya mengakui bahwa susah untuk dapat menyamai pria berumur 40 tahun itu.

“Meniru apa yang Gigi perbuat itu susah, bahkan mustahil,” tutur Perin sewaktu konferensi pers pertamanya di Juve, seperti yang dikutip dari Goal.

“ia ialah penjaga gawang yang paling berbakat dalam sejarah sepakbola. Ia ialah titik referensi untuk semua penjaga gawang. Berlatih bersamanya ialah suatu keistimewaan dan kebanggaan untuk aku” lanjutnya.

Mengerti Keputusan Buffon
Walaupun kini telah menginjak kepala empat, Buffon masih belum mau pensiun dan memilih untuk meneruskan karirnya di klub raksasa Prancis, PSG. Mengingat bahwa Buffon ialah pemain kampiun, Perin pun mengaku mengerti dengan keputusan itu.

“aku dapat mengerti keputusannya. Tahu bahwa dirinya ialah sosok yang kompetitif dan suka tantangan,” tambah Perin.

“cuma seorang kampiun setinggi dirinya yang dapat menerima tantangan seperti bermain di atas umur 40 tahun,” imbuhnya.

Walaupun disebut sebagai salah satu penerus Buffon, dan merupakan penjaga gawang tim nasional, hal itu tak menjadi agunan untuk Perin mendapatkan tempat di tim inti. Dia masih harus bersaing dengan deputi Buffon di musim lalu, Wojciech Szczesny.

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *