Permainan Sepak Bola, Teknik Permainan Sepak Bola, Pengertian Permainan Sepak Bola, Posisi Pemain Sepak Bola, Berita Bola Dunia

Bolawin agen judi terpercaya

5 Pemain Bola Yang Meninggal Di Lapangan

Tidak ada yang tahu kapan seseorang akan meninggal. Entah sedang bersama keluarga atau bahkan sedang bekerja. Seperti keyakinan kebanyakan orang, kematian merupakan sesuatu yang tidak jelas kapan tibanya. Namun, dia pasti akan datang dan menghampiri setiap manusia.

Begitu pula ketika bermain sepak bola. Sudah banyak kejadian di mana pemain sepak bola meninggal di tengah lapangan. Dan, selanjutnya menyebabkan pertandingan berubah dari kegembiraan menjadi kengerian. Ini bukanlah isapan jempol semata. Tentu, anda sering mendengar berita seperti ini.

Tidak ada yang pernah tahu kapan seseorang akan meninggal. Yang ada, seorang pasti meninggal. Layaknya manusia biasa, pemain sepak bola pun sangat rentan terkena berbagai gangguan pada saat bermain sepak bola. Dan, ini pada tahap selanjutnya menjadi penyebab hilangnya nyawa.

Seperti yang beberapa tahun lalu menjadi sorotan meida masa tanah air, ada salah satu pemain sepak bola tanah air yang meninggal di lapangan. Namnya, Camara Sekou, pemain Pelita Bandung Raya (PBR). Pada usianya yang masih muda, yaitu 27 tahun, dirinya harus meregang nyawa di lapangan pada sabtu 27 Juli 2013 pukul 23.48 WIB.

Penyebab meninggalnya pemain asing tanah air ini, yaitu adanya serangan jantung. Pada saat kejadian itu, Camara sedang berlatih bersama skuad PBR pada Sabtu malam, 27 Juli. Tak disangka, beberapa menit pascadirinya menahan rasa sakit, Camara roboh di tengah lapangan. Meski sempat di bawa ke rumah sakit, mantan pemain Persiwa Wamena ini tak sanggup menahan kehendak takdir.

Selain Camara, ada beberapa pemain bola yang meninggal di lapangan:

Marc-Vivien Foe

Marc Vivien Foe merupakan salah satu dari sekian pemain yang Pemain Bola Yang Meninggal Di Lapangan. Berasal dari Kamerun. Nasibnya sungguh mengenaskan. Dirinya meninggal di tengah pertandingan. Pemain yang menjadi andalan timnas Kamerun di Piala Konfederasi 2003 ini mengalami serangan jantung ketika menghadapi Kolombia.

Sebelum melakoni pertandingan terakhirnya. Foe sempar ikut andil bagi timnas menghadapi timnas Brasil dan Turki. Tepat di tanggal 26 Juni 2003, pemain Manchester City jatuh di tengah lapangan. Tujuh puluh dua menit pasca peluit pertandingan dibunyikan.

Miklos Feher

Pada saat berlaga bersama Benfica, Feher meninggal. Seperti yang sudah-sudah, di saat pertandingan sedang panas-panasnya, tiba-tiba pemain ini pun ambruk. Kala itu, Benfica sedang menghadapi Vitoria Guimares.

Apa yang dialami oleh Feher ini terjadi pada tanggal 25 Januari 2004. Pascamenerima kartu kuning, Feher berjalan beberapa langkah dan tampak menahan kesakitan. Lantas, dirinya pun ambruk di tengah lapang. Serangan jantung lagi-lagi menjadi momok menyakitkan. Feher pun menjadi Pemain Bola Yang Meninggal Di Lapangan.

Antonio Puerta

Frederico Da Costa Pinheiro

Antonio Puerta, pemain kelahiran 26 November 1984 ini meninggal di kala dirinya sedang membela kesebelesan Sevilla. Di saat Sevilla berhadapan dengan Getafe di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, 25 Agustus 2007, riba-tiba pemain ambruk.

Menurut penjelasan dari pihak Sevilla, Puerta mengalami kematian diakibatkan Arrhythmogenic Right Ventricular Cardiomyopathy.

Frederico Da Costa Pinheiro

Meski namanya tak terlalu bersinar seperti pemain sepak bola lainnya, Frederico Da Costa Pinheiro merupakan salah satu pemain lokal Brazil yang cukup diperhitungkan.

Sayangnya, di kala dirinya berada pada performa yang positif, dirinya harus menerima hantaman serangan jantung. Kejadian mengenaskan ini terjadi pada laga Divisi II Brasil, 9 Mei 2010. Meski sempat dilarikan di rumah sakit, nyawanya tetap tak terselematkan.

D Venkatesh

Penjelasan resmi keluar dari pihak Federasi Sepakbola India (AIFF). Dimana beberap waktu sebelumnya muncul kabar memilukan di persepakbolaan India. Venkatesh menjadi salah satu korban meninggal di lapangan hijau.

Meninggalnya Venkatesh ini terjadi di tahun 2012. Venkatesh mergang nyawa di lapangan Bangalore Football Stadium. Kala itu, pemain in sedang membela klubnya Bangalore Mars. Venkatesh meninggal diakibatkan serangan jantung.

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *