Permainan Sepak Bola, Teknik Permainan Sepak Bola, Pengertian Permainan Sepak Bola, Posisi Pemain Sepak Bola, Berita Bola Dunia

Bolawin

Madrid Beri Juventus Kekalahan Pertama di Kandang Sejak Tahun 2013

Juve harus mengakui keunggulan Real Madrid dalam leg pertama perempat final Liga Champions (0-3), Rabu (4/4) dini hari WIB. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Juventus tertunduk malu sebab tidak mampu membendung serangan Real Madrid.

Juventus sepertinya cukup dikejutkan dengan gol cepat Cristiano Ronaldo ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Tapi usai gol tersebut Juventus sebenarnya mampu bermain apik di babak pertama. Bahkan Juventus sukses mengurung Real Madrid yang juga membuat kampiun bertahan tersebut gagal meningkatkan permainannya.

Permainan Juventus pun kian berkembang di babak kedua, Madrid dipaksa bertahan di awal babak kedua dan cuma mengandalkan serangan balik. Akan tetapi, sewaktu sedang asyik menyerang, sekali lagi Juventus dikejutkan dengan gol Ronaldo, kali ini lewat sepakan salto akrobatik.

Usai gol tersebut, semangat Juventus runtuh, apalagi Paulo Dybala harus meninggalkan lapangan lebih cepat sebab menerima kartu merah. Madrid pun tampil lebih leluasa menghadapi 10 pemain Juventus dan mampu menambah satu gol lagi lewat aksi Marcelo.

Dilansir dari situs resmi UEFA, kekalahan Juventus di markas ini adalah kali pertama dalam 28 kompetisi Eropa. Terakhir kali Juventus dikalahkan di markas dalam kompetisi Eropa merupakan sewaktu Si Nyonya Tua menyerah 0-2 atas Bayern Munchen pada 2013 silam.

Kekalahan tersebut membuat mimpi Juventus untuk menembus semifinal Liga Champions semakin menipis. Gonzalo Higuain dkk. setidaknya harus menyumbang empat gol tanpa balas di Santiago Bernabeu pekan depan, tugas yang tentunya tidak mudah bagi tim manapun.

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *