Permainan Sepak Bola, Teknik Permainan Sepak Bola, Pengertian Permainan Sepak Bola, Posisi Pemain Sepak Bola, Berita Bola Dunia

Bolawin

Kejadian Lucu Sepak Bola Wanita

Sepak bola tak hanya dimainkan oleh para pria. Wanita pun saat ini sudah mulai suka memainkan permainan ini. Sejatinya, sepak bola memang sangat identik dengan kaum pria. Sayangnya itu dulu. Beda jaman, beda keadaan.

Para wanita saat ini tak segan ikut berlomba layaknya kaum pria. Dan, olahraga sepak bola merupakan ajang pembuktian akan hal itu. Wanita yang sering dianggap lemah, “tuduhan” itu di permainan ini jelas tak terlihat.

Sejarah Sepak Bola Wanita

Funny-women-soccer-pictures-2-300x300Berdasarkan sumber bacaan yang ada, sepak bola wanita ternyata memiliki perjalanan sejarah yang cukup panjang. Seperti sepak bola pria, sepak bola wanita pun memiliki sejarah di dataran Cina. Meski tak begitu terdengar luas, namun sepak bola di negara China pada saat itu memang benar-benar populer.

Ternyata, sepak bola sudah dikenal di negara tirai bambu ini dalam kurun 25 tahu lamanya. Beberapa orang menyebutkan, kalau permainan sepak bola mulai dikenal sejak dinasti Donghan. Sekitar tahun 25-200.

Di negara tirai bambu ini, perempuan tak canggung dan tetap pede memainkan permainan sepak bola. Bahkan, permainan sepak bola oleh wanita pun seringkali muncul pada peringatan menyambut hari-hari besar seperti upacara adat.

Redupnya Sepak Bola Wanita

Funny-women-soccer-pictures-4 Meski sempat ramai dan dimainkan, sepak bola wanita pun mengalami masa redup. Terutama kepemimpinan dinasti Qing. Dinasti ini tidak menyukai sepak bola dimainkan wanita. Bahkan, mulai ada pelarangan permainan sepak bola wanita.

Meski sudah ada larangan keras terkait hal ini, sepak bola masih tetap saja dimainkan oleh kaum perempuan di China. Terutama ibu-ibu. Namun, untuk melakukan itu mereka sembunyi-sembunyi.

Kejadian ini terjadi pada tahun 1644 sampai 1912. Berkat adanya larangan ini, sontak para wanita menjadi enggan bahkan takur bermain sepak bola lagi. Meski begitu, ajang permainan sepak bola sembunyi-sembunyi masih tetap berlangsung.

Masa Indah Sepak Bola Wanita

Funny-women-soccer-pictures-5-235x300Akhirnya, perjuangan kaum wanita mengani permainan sepak bola menemui titik temu. Sepak bola wanita kembali menemui masa kebebesan kembali. Yaitu, pada tahun 1920. DI tahun ini sepak bola wanita tak dilarang lagi.

Hal iii dibuktikan dengan adanya kurikulum sepak bola wanita di setiap lembaga pendidikan, seperti sekolah. Perkembangan sepak bola begitu “membeludak” di China sehingga kabar ini sampai menyebar ke daratan Eropa.

Berkembang di Chine,berkembang pula di Eropa. Sepak bola kembali menemui titik keemasannya pada masa ini. Sepak bola wanita benar-benar bisa luas menyebar hingga ke tahah Eropa. Banyak perempuan pun tak segan bermain sepak bola.

Sepak bola Wanita Eropa

Perlahan tapi pasti, sepak bola wanita di Eropa mulai berkembang sedikit demi sedikit. Meski begitu, masih banyak pertentangan terkait sepak bola wanita. Kalangan yang menentang beranggapan kalau sepak bola wanita itu hal yang tabu dan tak biasa.

Namun, hal itu tak menyrutkan animoa wanita bermain sepak bola. Puncaknya terjadi pada tahun 1921. Di tahun ini, sepak bola wanita mulai dihelat secara terbuka. Pada waktu itu, pertandinngan sepak bola wanita diadakan di Inggris, tepatnya di kota Everton.

Di luar ekspektasi. Ternyata pertandingan sepak bola wanita dihadiri oleh banyak penonton. Sampai-sampai arena pertandingan kelebihan jumlah penonton. Pada waktu itu, pertandingan sepak bola yang dihelat berhasil mendatangkan sekitar 53.000 penonton. Angka yang cukup besar di tahun itu.

Kesimpulan

Begitulah sedikit kisah mengenai perjalanan sepak bola wanita. Pada masa itu, sepak bola memang dikendalikan sepenuhnya oleh pria. Dan, wanita hanya sibuk di dapur saja.

Mau tak mau, karena masih besarnya stigma terhadap wanita, maka kesempatan mereka bermain sepak bola pun sedikit berkurang. Semoga artikel sejarah dan foto Kejadian Lucu Sepak Bola Wanita bisa menghibur

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *