Permainan Sepak Bola, Teknik Permainan Sepak Bola, Pengertian Permainan Sepak Bola, Posisi Pemain Sepak Bola, Berita Bola Dunia

Bolawin
AFAPOKER RGOBET

Drogba: Inggris Harus Bangga dengan Timnasnya

Eks pemain The blues chelsea, Didier Drogba turut kecewa dengan kegagalan Inggris ke final Piala Dunia 2018. Tapi, di sisi lain, ia percaya bahwa warga Inggris harusnya bangga dengan Harry Kane dan kolega.

Kiprah Inggris yang mengesankan di Piala Dunia 2018 memang membuat negaranya dilanda euforia tersendiri. Slogan ‘football it’s coming home’ menggema ke penjuru negeri. Tapi, tim nasional Inggris gagal melaju ke final.

Inggris gagal mengulang berhasil tahun 1966, yang mana mereka menjadi kampiun Piala Dunia. Langkah anak asuh Gareth Southgate dihentikan oleh Kroasia pada babak semifinal. Inggris kalah dengan skor 2-1 lawan Luka Modric dan kawan-kawan.

Meskipun gagal, Inggris dinilai telah tampil apik dan melebihi ekspektasi yang diberikan oleh publiknya. Terlebih, ada banyak pemain muda yang menjadi anggota skuat.

Harusnya Inggris Bangga
Menurut Drogba, kegagalan ke final Piala Dunia 2018 memang amat mengecewakan bagi warga Inggris. Akan tetapi, capaian yang telah diraih oleh generasi baru tim nasional Inggris harus tetap dibanggakan.

“Tentu saja itu mengecewakan sebab selangkah lagi Anda akan bermain di final. Pada sewaktu yang sama, aku rasa mereka harus bangga dengan generasi muda dan apa yang telah dicapai,” buka Drogba pada Sky Sport.

“aku kecewa mereka gagal, namun pada sewaktu yang sama aku gembira bahwa pemain seperti Ruben Loftus-Cheek, Marcus Rashford dan anak muda lain dapat tampil kompetitif di level yang tinggi,” sambung Drogba.

Drogba Merasa Terkejut
rogba tentu telah tak asing lagi dengan atmosfer sepakbola di Inggris. Karena, sebagian besar karir profesional pria asal Pantai Gading tersebut dijalani bersama The blues chelsea, klub asal Premier League.

Sebab itu, Drogba telah hafal dengan watak warga Inggris dan terutama media di Inggris. Media Inggris dengan mudah akan memuji pemain setinggi langit. Namun, mereka juga tak ragu untuk mengkritik secara terbuka kalau pemain atau tim tampil buruk.

“aku amat terkejut dan gembira dengan situasi yang terjadi. Media mendukung mereka. Seantero bangsa mendukung tim nasional Inggris, memberi kesempatan dan semua orang berada di belakang tim nasional Inggris,” tegas Drogba.

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *