Permainan Sepak Bola, Teknik Permainan Sepak Bola, Pengertian Permainan Sepak Bola, Posisi Pemain Sepak Bola, Berita Bola Dunia

Bolawin agen judi terpercaya

Cara Berlatih Mengumpan Dan Menendang Ke Sasaran Gawang

Mengumpan dan menendang bola itu gerakan dasar dalam permainan sepak bola. Keduanya diperlukan guna menjaga kekompakan tim serta agar bisa meraih kemenangan. Tanpa keduanya, bisa dipastikan pertandingan sepak bola takkan seseru saat ini.

Melihat sepak bola sama halnya ketika kamu melihat permainan olahraga lainnya. Bedanya, sepak bola sudah menjalar ke berbagai negara. Mau orag dewasa, anak muda, pria atau wanita, bahkan pejabat atau warga biasa sangat gemar melihatnya.

Cara Berlatih Mengumpan Dan Menendang Ke Sasaran GawangPerbedaan inilah yang tampak begitu jelas antara sepak bola dan jenis olahraga lainnya. Sepak bola tidak mengenal kasta atau bahkan strata sosial. Semua orang bisa dan diperbolehkan bermain sepak bola. Tak peduli apa latar belakangnya.

Ini pula yang menjadi salah satu kunci kenaoa hingga sampai saat ini banyak orang gemar menonton sepak bola. Bukan hanya itu, gemar beermain sepak bola pun juga semakin marak. Sayangnya, kegemilangan sepak bola tidak terjadi di tanah air.

Paling tidak, sampai saat ini kamu masih bisa melihat lapangan sepak bola. Dan, belum dialihfungsikan. Meski begitu, animo masyaratakt mengenai sepak bola takkan pernah surut. Sepak bola nasional boleh “mati” suri, namun tak demikian bagi sepak bola internasional.

Pertandingan tetap berjalan, laga tetaplah seru, dan animo masyarakat semakin besar. Pemain yang berskill ditambah dengan liga yang koempetitif membuat pertandingan sepak bola interneational begitu menarik.

Tentu, tanpa ada bekal skill yang mumpuni di setiap pemain, liga-liga dunia takkan bisa sesemarak saat ini. Agara setiap pemain bisa bermain maksimal dan strategi tim bisa dijalankan, maka setiap pemain haruslah membekali diri mereka dengan teknik dasar sepak bola.

Jenis-jenis teknik dasar sepak bola

Cara Berlatih Mengumpan Dan Menendang Ke Sasaran Gawang

Beberapa teknik dasar yang dimiliki permain sepak bola diantaranya, menendang (kicking), menghentikan atau mengontrol, menggiring (dribbling), menyundul (heading), merampas (tacling), lemparan ke dalam (throw-in) dan menjaga gawang (goal keeping).

Lebih jelasnya, di bawah ini hanya dijelaskan satu dari beberapa teknik dasar sepak bola yang akan dijelaskan, Yaitu, cara berlatih mengumpan dan menendang ke sasaran gawang. Menendang merupakan tivitas yang banyak dilakukan pemain sepak bola. Gunanya, untuk mengumpan (passing), dan menembak ke arah gawang (shooting at the goal).

Berdasarkan bagian kaki yang digunakan, berikut ini tata cara melakukan tendangan:

Kaki bagian dalam

Cara Berlatih Mengumpan Dan Menendang Ke Sasaran Gawang

Tendangan ini biasa digunakan gna mengumpan jarak pendek. Meski begitu, ketepatan tetaplah harus terjaga. Apabila tidak, pemain lawan bisa dnegan mudah merebutnya dan menggunakannya untuk melakukan serangan balik.

Untuk memulai latiha teknik ini, posisikan badan menghadap sasaran di belakang bola, Kaki pijakan berada di samping bola. Lebih kurang 15 cm. Ujung kaki menghadap sasaran, lalu lutut sedikit ditekuk.

Sebelum menendang, tarik ke belakang kaki yang akan digunakan menendang, lalu ayunkan ke depan. Setelah kaki mengenai bola, lanjutkan dengan gerakan llanjutan (follow trow).

Kaki bagian luar

Cara Berlatih Mengumpan Dan Menendang Ke Sasaran Gawang

Digunakan untuk mengumpan jangka pendek. Teknik ini sangat bisa menipu lawan. Karena penggunaan yang tergoong “tak wajar”. Menendang bagian luar kaki sangat pas bila dilakukan pada saat pemain berada di kotak pinalti.

Cara berlatih teknik ini, awali dengan posisi badan di belakang bola. Kaki pijakan 25 cm di samping bola. Kaki menghadap bola dan lutut sedikit ditekuk. Kaki penendang berada di belakang bola, sedangkan ujung kaki menghadap ke dalam.

Sebelum menendang, kaki ditarik ke belakang. Lalu ayunkan ke depan. Bagian kaki yang mengenai bola, yaitu bagian punggung kaki bagian luar dan tepat pada tengah-tengah bola. Gerakan selanjutnya, kaki pijakan diangkat serong sekitar 45 derajat.

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *