Permainan Sepak Bola, Teknik Permainan Sepak Bola, Pengertian Permainan Sepak Bola, Posisi Pemain Sepak Bola, Berita Bola Dunia

Bolawin agen judi terpercaya
Wigobet Texaspoker

Bagian Kaki Untuk Menendang Bola Dengan Keras

Memiliki tendangan yang kuat merupakan dambaan setiap pemain penyerang. Jelas sekali, hal ini sebagai salah satu usaha agar tugasnya bisa terlaksana. Rapatnya barisan pertahanan. Disertai dengan pergerakan lawan yang cepat membuat berbagai cara yang digunakan untuk mencetak goal tidaklah mudah.

Paling tidak, kamu harus mengetahui Bagian Kaki Untuk Menendang Bola Dengan Keras. Apalagi bila lawan menerapkan pola bermain bertahan. Pemain tengah ditarik mundur dan jumlah pemain yang berada di area kotak pinalti menumpuk. Salah satu solusi untuk memecahnya yaitu menggunakan tendangan keras.

Tendangan Keras Di Lapangan

Bagian Kaki Untuk Menendang Bola Dengan Keras

Pemain biasanya sangat mudah terprovokasi menggunakan tendangan ini. Apabila dilihat secara lebih detail lagi, menumpuk pemain bertahan di area kotak pinalti sebenarnya memiliki kelemahan sendiri.

Meski yang terlihat hingga saat ini tim menjadi lebih kuat pertahannya. Coba perhatikan lagi. Pada saat banyak pemain yang menumpuk di bagian kotak pinalti, maka secara otomatis area penglihatan kiper menjadi terbatas.

Dilema Kiper Menghadapi Tendangan Keras

Bagian Kaki Untuk Menendang Bola Dengan Keras

Banyaknya pemain yang wira-wiri di depannya membuat konstrasinya harus terpecah belah. Apalagi bila ada pemain lawan yang tiba-tiba mampu merangsek masuk ke dalam area pinalti. Mau tak mau, kiper harus keluar dan menghalaunya.

Itu apabila pemain merangsek masuk. Kalau ternyata dikombinasikan dengan tendangan keras, kiper harus sigap mereflek tendangan tersebut. Selain itu, dirinya pun harus siap menghadapi serangan kedua dari pemain lawan yang berhasil masuk ke area pinalti.

Fakta Tendangan Keras

Bagian Kaki Untuk Menendang Bola Dengan Keras

Bisa dipastikan, seorang kiper yang berhasil menepis tendangan keras sudah mengeluarkan cukup banyak. Apalagi bila ternyata barisan pertahannya tak mampu menahan laju pemain lawan. Akibatnya, kiper menjadi target paling empuk para penyerang.

Untuk menghalau tendangan keras, biasanya kiper harus memastikan bola tersebut berhasil ditepis keluar area lapangan. Tujuannya, agar bola hasil tepisan tidak dimanfaatkan oleh pemain lawan guna melakukan serangan untuk kesekian kali.

Tendangan Keras Bagi Pemain

Bagian Kaki Untuk Menendang Bola Dengan Keras

Bagi pemain sepak bola, tendangan keras biasanya hanya diberikan secara khusus bagi penyerang dan gelandang serang. Namun, tak menutup kemungkinan pemain bertahan dan kiper mendapatkan pelatihan dasarnya.

Di dalam pertandingan tidak ada yang bisa memprediksi. Mungkin saja, karena jumlah pemain penyerang terbatas dan hanya tersisa pemain bertahan dan kiper, maka keduanya harus sebisa mungkin menutup kelemahan tersebut.

Teknik Tendangan Keras

Bagian Kaki Untuk Menendang Bola Dengan Keras

Guna mendapatka tendangan keras menghujam ke sarasarn, maka kamu membutuhkan beberapa hal. Salah satunya memahami di mana posisi kaki berada. Bila ingin mendapatkan tendangan bertenaga, maka posisi kaki pijakan berada di samping bola. Dan, kaki yang digunakan menendang berada di sisi depan bola.

Sedangkan untuk bagian bolanya, kamu harus memastikan kalau permukaan bola yang kamu tendang tepat mengenai sasaran. Apabila kamu menendang sisi kiri bola, maka bola bergerak melengkung ke kanan.

Nah, guna mendapatkan tendangan yang kuat dan keras, maka tendang bola tepat di bagian tengah bola. Bola akan bergerak lurus ke depan.

Sebelum Menggunakan Teknik Tendangan Keras

Bagian Kaki Untuk Menendang Bola Dengan Keras

Sebelum menendang, kakimu harus memiliki power yang cukup tinggi. Selain itu, hal ini juga memiliki efek bagi tendangan yang kamu hasilkan. Apabila sebelum menendang kakimu hanya memiliki daya dorong yang lemah, maka bisa dipastikan tendangan yang dihasilkan takkan bertenaga.

Oleh sebab itu, pastikan daya dorong kaki sebelum menendang cukup bertenaga. Lakukan ancang-ancang terlebih dahulu sebelum menendang agar kekuatan tendangan menjadi sangat kuat dan menukik tajam.

Bagian Kaki Tendangan Keras

Bagian Kaki Untuk Menendang Bola Dengan Keras

Pastikan kamu menggunakan beerapa bagian kaki ini guna menghasilkan tendangan yang cukup bertenaga, yaitu:

  • Punggung kaki (kura-kura)
  • Punggung bagian dalam kaki
  • Ujung jari kaki/sepatu

Permasalah kekuatan biasanya terpengaruh dari seberapa sering latihan yang dilakukan. Bisa disimpulkan, apabila kamu ingin mendapatkan tendangan yang super keras dan kuat, maka pastikan kamu melatih tendangan menggunakan ketiga bagian kaki tadi secara rutin.

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *