Permainan Sepak Bola, Teknik Permainan Sepak Bola, Pengertian Permainan Sepak Bola, Posisi Pemain Sepak Bola, Berita Bola Dunia

Bolawin
AFAPOKER RGOBET
Wigobet Texaspoker agen judi terpercaya

Allegri: Ronaldo Masih Layak Dapatkan Ballon d’Or

Suatu support disampaikan Massimiliano Allegri kepada Cristiano Ronaldo. Manajer Juve itu yakin bahwa anak asuhnya tersebut layak mendapatkan penghargaan pemain terbaik di dunia tersebut.

Ronaldo sendiri sejak awal musim kemarin dijagokan untuk membukukan trofi ballon d’Or ke enamnya tahun ini. Pasalnya dia sukses menghantarkan Real Madrid menjadi kampiun Liga Champions dan dia juga sukses membawa Tim nasional Portugal ke 16 besar Piala Dunia 2018.

Akan tetapi belakangan ini beredar laporan bahwa Ronaldo tak akan masuk ke tiga besar nominasi Ballon d’Or tahun ini. Dia dan musuh bebuyutan abadinya Messi digantikan oleh tiga nama, yakni Raphael Varane, Luka Modric dan Kylian Mbappe.

Allegri sendiri enggan berkomentar terlalu banyak terkait laporan tersebut, sebab menurutnya Ronaldo masih layak untuk mendapatkan penghargaan tersebut. “aku sejujurnya tak mengetahui apa-apa terkait nominasi Ballon d’Or,” buka Allegri seperti yang dikutip Goal International.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

Sangat Pantas
Allegri sendiri menilai rumor tercoretnya Ronaldo dari nominasi tiga besar Ballon d’Or itu sesuatu yang tak masuk akal.

Dia yakin bahwa Ronaldo telah berkontribusi besar untuk dunia sepakbola dalam satu tahun terakhir dan dia layak untuk mendapatkan penghargaan itu.

“aku tak tahu apakah itu [Ronaldo dicoret dari tiga besar Ballon d’Or] sesuai, tetapi apabila anda melihat apa yang telah Cristiano perbuat, ia wajar mendapatkan penghargaan itu.”

Penghargaan Bergengsi
Dalam sejumlah dasa warsa terakhir, Ballon d’Or merupakan suatu penghargaan yang amat bergengsi di dunia sepakbola. Pasalnya penghargaan ini akan menetapkan siapa pemain terbaik di dunia dalam satu tahun terakhir.

Sejumlah tahun yang lalu, penghargaan yang digagas oleh French Football ini sempat dilebur dengan penghargaan pemain terbaik FIFA. Akan tetapi dua tahun terakhir, kedua penghargaan itu kembali berpisah dan menjadi dua penghargaan yang berbeda.

Untuk sistem pemilihan Ballon d’Or ini akan ditentukan dari voting yang dilaksanakan delegasi Jurnalis Olahraga sedunia.

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *