Permainan Sepak Bola, Teknik Permainan Sepak Bola, Pengertian Permainan Sepak Bola, Posisi Pemain Sepak Bola, Berita Bola Dunia

Bolawin
AFAPOKER RGOBET

4 Pemain Bola Tertinggi Di Dunia

Pemain sepak itu pastilah bertubuh ateltis, Beroto atau bahkan memiliki kebugaran yang sangat bagus. Sayangnya, bukan hanya aspek iu saja yang dilihat. Adakalanya kamu pun harus menyimak pemain bola tertinggi di dunia.

Kenapa demikian? Banyak pemain sepak bola yang mengandalkan fisiknya untuk meningkatkan skillnya bermain di lapangan. Selain itu, bermodalkan fisik yang seperti demikian, acap kali mempermudah pergerakannya bermain di lapangan.

Pemain bola tertinggi di dunia salah satunya yaitu Petter Opheim. Namun, itu hanya salah satu saja. Guna mengetahui siapa saja pemain sepak bola dengan tinggi yang lebih dari yang lain, berikut ini penjelasan singkatnya.

Kjell Petter Opheim (203 cm/ 2,03 m)

4 Pemain Bola Tertinggi Di Dunia

Opheim merupakan salah satu pemain bola tertinggi di dunia. Pemain ini dinobatkan sebagai pemain sepak bola tertinggi pada tahun 2012-2015. Opheim merupakan pemain asal Norwegia.

Di tahun 2015 ini dirinya masih berseragam klub Stryn fotball. Berposisi sebagai kiper membuatnya menjadi sosok kiper yang ideal. Tinggi badan mencapai 2,03 mempermudah Opheim menangkap si kulit bundar.

Meski belum pernah mengukir prestasi di kancah international, namun paling tidak namanya cukup familiar di ranah lokal. Opheim sempat bermain di Lyn Football, juara Liga Primer Norwegia. Opheim pun pernah bergabung engan jlub Moss FK, juara Norwegian Cup tahun 1983.

Even Iversen (203 cm/ 2,03 m)

Even Iversen

Memiliki tinggi 2 meter lebih. Iversen merupakan salah satu pemain bola tertinggi di dunia. Iversen masuk ke dalam nominasi pemain bola tertinggi 2014-2015 dan pemain bola tertinggi 2013-2020. Sama seperti Opheim, Iversen berasal dari Norwegia.

Tinggi mencapai 203 cm, menjadi Iversen sebagai defender yang baik. Sayangnya, namanya tak begitu dikenal oleh kalangan dunia. Pemain sepak bola berusia 31 tahun ini memang hanya berkutat di klub negaranya saja.

Meski begitu, diirnya pernah mengamali puncak karir di tahun 2006-2007. Dimana dia membawa klub yang dibelanya menjuarai 3 kali ajang Norwegian League Champions, Bide/Glimp.

Øyvind Hoås (203 cm/ 2,03 m)

Bagi pencinta sepak bola Indonesia, namanya agak sulit untuk diucapkan. Hus menjadi salah satu pemain sepak bola tertinggi di dunia 2012-2015. Dan, pemain ini pun berasal dari Norwegia.

Tidak seperti 3 kawan senegaranya tadi. Øyvind Hoås ini lebih familiar. Memiliki tinggi 203 cm, dirinya berposisi ebagai striker. Karirnya bermula dari sebuah klub kecil Molde FK. Dua tahun kemudian, dirinya pindah ke Fredrikstad.

Kedua tim tersebut berada di divisi utama Sepakbola Norwegia. Sayangnya, pemain ini memutuskan untuk hengkang dan berpindah ke klub divisi dua, Sarpsborg 08.

Kpeutusannya bukanlah yang sia-sia. Hoås meraih kesuksesan besar. Dirinya mampu mencetak 44 gol dalam 128 penampilan. Alhasil, namanya oun acapkali di sangkut-pautkan dengan tim Inggris, Norwich City dan Luton Town. Saat ini, Hoås berseragam Hønefoss. Salah satu klub divisi utama Norwegia.

Tor Hogne Aaroy (203 cm/ 2,03 m)

Maih dari Norwegia. Meski sudah berusia 36 tahun, Aaroy masih aktif bermain sepak bola hingga saat ini. Memiliki tinggi 203 cm, Aaroy berposisi sebagai striker. Berbeda dengan beberapa daftar nama sebelumnya. Aaroy memliki kisah yang cungguh inspiratif.

Mengawali karirnya bersama Spjelkavik IL, beralih ke Frigg. Sayangnya, karirnya tak semulus yang dibayangkan. Di tahun 1999, Aaroy berganti kostum ke Rosenborg BK. Salah satu klub tersukses di Norwegia. Selain tinggi, ternyata Aaroy pun ternyata memiliki kecepatan super.

Sayang sekali, skill yang dimilikinya itu hanya bisa membawanya 2 tahun bersama klub tersebut. Cedera menjadi permasalahn utama yang dialami Aaroy . Beberapa waktu kemudian, Aaroy berpindah ke Aalesunds FK. Hebatnya, Aaroy seakan menjadi mesin gol bagi tim.

Tampil sebanyak 242 kali, Aaroy mampu mencetak 90 gol. Alhasil, diirnya pun menjadi legenda klub tersebut. Masih brlanjut, Aaroy berpindah ke klub divisi dua asal Jepang, JEF United. Sayang, kisahnya tak semanis dulu. Hanya bertahan selama 1 tahun, Aaroy memutuskan kenbali ke tim yang membawa namanya, yaitu Aalesund FC.

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *